Friday, July 20, 2012

Apron ( Celemek)

Apron (Celemek)


Anda suka masak? pasti butuh celemek untuk melindungi pakaian Anda dari cipratan bumbu2..:)
Nah...kali ini saya sajikan petunjuk membuat celemek yang talinya bisa disesuaikan dengan tinggi atau lebar tubuh masing-masing orang yang akan memakainya. Bisa dipakai oleh orang dewasa, juga bisa dipakai oleh anak-anak. Celemek yang cantik bisa Anda buat sendiri dengan sangat mudah!


Saya memilih tea towel sebagai bahan dasar membuat celemek ini.
Ukuran kira-kira 16x30 inches

Tentukan titik pusat di sisi lebarnya, kemudian pasangkan jarum pentul
4 inches sebelah kiri dan kanan.

Untuk sisi panjangnya, kiri dan kanan
pasang jarum pentul 10 inches dari atas

Lipat dengan menggunakan setrika dari jarum pentul sebelah atas
dan jarum pentul sebelah kiri, demikian pula
dengan yang sebelah kanan.

Buka lipatannya, potong ujung kain
kira-kira 1.5 inches diatas lipatan

Lipat ujung potongan kira-kira 0.5 cm

Lipat kebali kearah dalam sehingga membentuk 'jalur'
'jalur' ini yang akan kita pakai untuk 'jalan' nya tali

Jahit diatas lipatan

Potong kain dengan lebar 3 inches, sebanyak 3 buah
kalau yang bertubuh langsing bisa cuma 2 buah saja..:)

Lipat ujungnya

Lipat kiri dan kanan kearah tengah

Jahit bagian kiri dan kanan

Masukkan tali yang sudah dijahit ke dalam 'jalur'
dengan menggunakan peniti.













1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [2876] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 890 JUTA , wassalam.


    ReplyDelete