Monday, January 7, 2013

Rose Parade 2013

Sewaktu saya masih tinggal di Indonesia, melihat Rose Parade hanya dari televisi. Setelah tinggal Amerika dan kebetulan tempat tinggal saya cukup dekat dengan tempat pelaksanaan Rose Parade, tetap aja gak pernah melihat secara langsung he..he..karena biaya menonton dari dekat (duduk) mahal menurut saya..:)
Sebenernya bisa gratis sih menonton Rose Parade asal mau 'menginap' di pinggir jalan atau datang ke tempat lokasi pada pagi hari, cuma sayangnya parkir cukup jauh sehingga perlu jalan cukup jauh ke lokasi.
Jadi yang sering saya lakukan adalah melihat float (mobil hias) nya sebelum dan sesudah acara penyelenggaran Rose Parade.

Pasadena selalu menjadi lokasi penyelenggaraan Rose Parade. Biasanya perusahaan besar, universitas, rumah sakit dan kota-kota tertentu di Amerika ikut memeriahkan Rose Parade ini dengan floats yang bagus2. Indonesia ikut juga menampilkan float yang bagus sekali. Biasanya Rose Parade selalu diadakan pada tanggal 1 Januari.

Foto-foto ini saya ambil sekitar jam 10 pagi pada 31 Desember 2012. Terlihat suasana dimana orang-orang sudah mulai bersiap-siap dengan kursi, sleeping bag - untuk 'menginap' di pinggir jalan tsb. Ada pula yang membawa mobil RV (recreational vehicle)-nya, biasanya mereka datang dari luar kota.

Rose Parade 2013


Ini video yang saya ambil dari Youtube menggambarkan suasana pembuatan float, kebanyakan dikerjakan oleh tenaga sukarela. Video pembuatan float



Foto-foto ini saya ambil pada tgl 31 Desember malam, di Rose Bowl - tempat pembuat floats.
Floats yang sudah siap, sedang antri untuk dijalankan ke lokasi parade.


Foto-foto di bawah ini saya ambil pada tanggal 31 Desember 2012 malam di lokasi Rose Parade - Colorado Blvd, Pasadena. Terlihat suasana pada malam menyambut tahun baru 2013 dan semua orang di sana rela 'menginap' di pinggir jalan untuk menonton Rose Parade pada esok paginya.


Bila Anda ingin melihat suasana penyelenggaraan Rose Parade 2013, 
saya temukan video ini dari KTLA 



Karena ingin juga melihat float dari dekat, akhirnya saya pergi ke Post Parade pada tanggal 1 Januari 2013. Floats sudah di 'parkir' di jalanan sekitar Pasadena High School.
Foto dibawah ini adalah Indonesia's float dan meraih President's Trophy.


Foto dibawah ini mengambarkan suasana Post Parade, selain bisa melihat float dari dekat, pengunjung juga bisa membeli makanan.



Foto-foto dibawah ini adalah foto float lainnya yang sangat bagus paduan warnanya, sehingga waktu melihat ini seperti 'cuci mata'.













No comments:

Post a Comment